"ASSALAMUALAIKUM; Tuan-tuan,puan-puan,rakan-rakan sekelian boleh mendapatkan produk istimewa CNI di mana-mana cawangan dan stokis CNI di seluruh Malaysia dengan menggunakan nombor keahlian ini 1436554 atau HUBUNGI : 013-8546275. Terima Kasih."

Wednesday, September 25, 2019

Tugas dan kewajiban seorang hamba ketika mendapat musibah.

๐Ÿ“š๐Ÿ“œ๐Ÿ“œ๐Ÿ“š
Tadabbur Alquran

ู…َุง ุฃَุตَุงุจَ ู…ِู† ู…ُّุตِูŠุจَุฉٍ ุฅِู„َّุง ุจِุฅِุฐْู†ِ ุงู„ู„َّู‡ِ ۗ ูˆَู…َู† ูŠُุคْู…ِู† ุจِุงู„ู„َّู‡ِ ูŠَู‡ْุฏِ ู‚َู„ْุจَู‡ُ ۚ

Yaitu barang siapa yang menjalankan kewajibannya maka bagi dia pahala yang besar dan indah, di dunia maupun di akhirat kelak.

Ketika seseorang meyakini bahwasanya musibah tersebut dari ketetapan Allah kemudian dia pun  ridho dan menerimanya, maka Allah pasti akan  memberikan hidayah kepada hatinya. Dia akan merasakan ketenangan, ketentraman dan kebahagiaan hidup.

✋ Seseorang tidak merasakan kesempitan, gundah gulana dan semisalnya, yang ini akan dirasakan seseorang yang tidak diberi hidayah oleh Allah.

๐Ÿ‘‰  Adapun yang mendapatkan hidayah, Allah akan mengokohkan dan membimbingnya untuk bisa bersabar ketika dia ditimpa musibah.

Sehingga dia akan mendapatkan pahala yang disegerakan di dunia, disamping balasan besar yang akan dia dapatkan nanti di akhirat.
________

ูุฅู† ู‚ุงู… ุจู‡ุง، ูู„ู‡ ุงู„ุซูˆุงุจ ุงู„ุฌุฒูŠู„، ูˆุงู„ุฃุฌุฑ ุงู„ุฌู…ูŠู„، ููŠ ุงู„ุฏู†ูŠุง ูˆุงู„ุขุฎุฑุฉ، ูุฅุฐุง ุขู…ู† ุฃู†ู‡ุง ู…ู† ุนู†ุฏ ุงู„ู„ู‡، ูุฑุถูŠ ุจุฐู„ูƒ، ูˆุณู„ู… ู„ุฃู…ุฑู‡، ู‡ุฏู‰ ุงู„ู„ู‡ ู‚ู„ุจู‡، ูุงุทู…ุฃู† ูˆู„ู… ูŠู†ุฒุนุฌ ุนู†ุฏ ุงู„ู…ุตุงุฆุจ، ูƒู…ุง ูŠุฌุฑูŠ ู„ู…ู† ู„ู… ูŠู‡ุฏ ุงู„ู„ู‡ ู‚ู„ุจู‡، ุจู„ ูŠุฑุฒู‚ู‡ ุงู„ุซุจุงุช ุนู†ุฏ ูˆุฑูˆุฏู‡ุง ูˆุงู„ู‚ูŠุงู… ุจู…ูˆุฌุจ ุงู„ุตุจุฑ، ููŠุญุตู„ ู„ู‡ ุจุฐู„ูƒ ุซูˆุงุจ ุนุงุฌู„، ู…ุน ู…ุง ูŠุฏุฎุฑ ุงู„ู„ู‡ ู„ู‡ ูŠูˆู… ุงู„ุฌุฒุงุก ู…ู† ุงู„ุซูˆุงุจ.

________
๐Ÿ“š Sumber:
Assi'dy at-Taghabun 11

No comments: