"ASSALAMUALAIKUM; Tuan-tuan,puan-puan,rakan-rakan sekelian boleh mendapatkan produk istimewa CNI di mana-mana cawangan dan stokis CNI di seluruh Malaysia dengan menggunakan nombor keahlian ini 1436554 atau HUBUNGI : 013-8546275. Terima Kasih."

Wednesday, September 25, 2019

Kewajiban Rakyat

No 4⃣

Taat kepada pemerintah Bagian dari Taat kepada Nabi Shollallohu 'Alaihi wasallam.

Diriwayatkan dari sahabat Abu Hurairoh Rodhiyallohu'anhu, dari Nabi, beliau bersabda

من أطاعني فقد أطاع اللّٰه ومن عصاني فقد عصى اللّٰه ومن أطاع أميري فقد أطاعني ومن يعص أميري فقد عصاني

Siapa yang taat kepadaku, berarti ia taat kepada Allah ta'ala, siapa yang bermaksiat kepadaku, berarti dia telah bermaksiat kepada  Allah ta'ala. Siapa yang taat kepada pemimpin, berarti dia taat kepadaku. Siapa yang bermaksiat kepada pemimpin, berarti dia telah bermaksiat kepadaku (HR: Al Bukhari dan Muslim).

▪Wasiat Nabi Shollallohu 'Alaihi Wasallam Agar Mendengar dan Taat.

✔ Nabi Shollallohu 'Alaihi Wasallam telah menjadikan sikap mendengar dan taat kepada pemerintah sebagai dari wasiatnya.

Al Imam Ad Darimi Rohimahulloh meriwayatkan sebuah Hadits dalam sunannya dari sahabat Irbadh bin Saariyah Rodhiyallohu'anhu beliau berkata Rosululloh Shollallohu 'Alaihi Wasallam menyampaikan wejangan yang sangat menyentuh kami sampai membuat air mata kami bercucuran dan hati kami bergetar, Ada seseorang diantara kami bertanya,

يا رسول اللّٰه كأنها موعظة مودع فأوصنا. فقال: أوصيكم بتقوى اللّٰه عز وجل والسمع و الطاعة وإن تأمر عليكم عبد حبشي

Wahai Rosululloh sepertinya ini menjadi wejangan perpisahan. Berilah kami wasiat Rosululloh Shollallohu ' Alaihi Wasallam kemudian bersabda, Kuwasiatkan kepada kalian agar bertaqwa kepada Allah, mendengar dan taat kepada pemimpin kalian walaupun dia seorang hamba sahaya dari habasyah.

Perintah untuk mendengar dan taat dalam setiap keadaan.

Nabi telah memerintahkan untuk tetap mendengar dan taat kepada pemerintah dalam setiap keadaan beliau bersabda, Hendaknya engkau mendengar dan taat kepada pemimpin dalam keadaan susah ataupun senang, dalam keadaan rela ataupun terpaksa, bahkan sekalipun dalam keadaan dia bertindak sewenang wenang terhadap kalian, (HR. Muslim dari Sahabat Abu Hurairoh Rodhiyallohu'anhu).

Bersambung...
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

No comments: